Perburuan mencari calon suami

Mulanya dari obrolan iseng-iseng gw sama masku, yang kurang lebih seperti ini:
+ Mas punya temen yang lagi cari istri ga?
– Kenapa memangnya? Buat siapa sih?
+ He… he… he… (sambil senyum malu-malu) itu buat nano-nano
– Ooo… nano-nano ya, anaknya manis juga sih, tapi galak ya?
+ Pertamanya aja. Klo uda kenal anaknya baek, lucu dan rame tuh.
– Ada sih, si S sama si B. Klo S itu begini-begini… klo B begono-begono…
+ Hmm… laennya, ada ga?
– Hmm… (mikir dulu agak lama) ada tuh?
+ Siapa mas?
– Aku!!! (bak… bik… buk… pukulan sayang gw buat mas item)


Promosi mas item ke si S dan si B (dpt critanya mas item aja nih):

+ Guys, ada cewek jomblo mau kenalan ga?
-, # Boleh-boleh, mana?
+ Sebentar buka FB dulu. Nih… yg ini orangnya…
– Wah… manis juga nih
# Iya ya… manis orangnya. Mau gw mau.
– Masalahnya dianya mau ga sama kita.


Beberapa hari kemudian nano-nano nginep di rumah gw:

+ Eh lu pengen liat temennya masku yg available ga?
– Iya gw mau.
+ Ada 2 org. Si S, freelance desainer grafis, seumuran mas item, begini-begini…
– Ok, trus satunya…
+ Si B, klo sama dia prospek cerah kata masku, soale pekerjaan dia unik belum banyak yg bisa.
– Boleh juga tuh… Umurnya?
+ Agak mudaan nih, tapi sayang beda agama… begono-begono…
– Liat dulu orangnya.
+ Bentar ya, gw bukain photo di FB dulu.
– Ok…
+ Nah… ini nih orangnya, sori rada gelap. Yg ini namanya S…
– Hmm… ga mau ah.
+ Yah… gimana sih, padahal masku setuju banget klo lu jadi sama S.
– Ya gimana…
+ Lanjut… yang ini si B
– Hmm… (mikirnya rada lama) nggak deh…
+ Gimana…
– Coba liat-liat lagi photo laennya, yang ini aja deh.
+ Whacksss… uedan… ga boleh… yang ini kan sodara gw,  yg laen aja!!!

(dengan perasaan ga rela gw akhiri perburuan jodoh hari itu)

Leave a Reply

