Berburu Helm

Repost from another blog : 12 Februari 2009

Dari jauh-jauh hari sebelum mas Sidik ulang tahun, gw udah berusaha ngumpulin info : “Mas… lg pengen beli apa?” Ato klo pas lagi jalan di mall liat-liat sepatu : “Mas… sukanya sepatu yang modelnya seperti apa sih?” Dan banyak cara lainnya gw coba buat menggali informasi tapi pas mendekati hari H gw sendiri yg bingung.

Alternatif gw waktu itu:

1. Sepatu

Ukurannya sih uda kepegang, modelnya jg selera mas Sidik sih yg klasik punya, tapi gw ragu-ragu soalnya maskoe ini rada unik sih, ntar klo gw beliin sepatu takut ga suka modelnya trus klo dipakenya ga enak ato ga nyaman ujung-ujungnya sepatu hadiah gw cuma dijadiin penghuni kolong tempat tidur. Akhirnya sepatu gw coret dari daftar deh.

2. 1 Set Alat Mancing

Maskoe ini punya hobi mancing, kalo udah niat mau mancing ga peduli panas ato hujan pasti dilakonin. Gw sendiri sempet beberapa kali terpaksa menemani mancing, ternyata mancing itu enak juga buat ngademin pikiran. So… gw punya niat buat beliin 1 set alat mancing, maunya beliin yg biasa aja bukan yg mahalnya audzubillah bukan pula buat pemancing pro yg mancingnya pake boat, tapi… belinya dimana yah? Kisaran harganya berapa? Mutunya bagus apa nggak? Karna gw ga ngerti sama skali, nanti gw diboongin apa ga ya? Ya sudahlah akhirnya 1 set alat mancingpun dicoret dari dapil.

3. Zippo

Masih musim ga sih zippo jaman skarang ini. Gw pengen ngasi geretan yg ada grafirannya karna mas Sidik tuh perokok berat, kereta api aja kalah kalo balapan kebul. Eh… pas gw ngajakin Nana buat cari geretan malahan gw diomelin : “Lu tuh bukannya ngajakin mas Sidik brenti merokok malah ngedukung dia buat terus meroko!” Wuihhh… dengan tersenyum kecut gagal deh gw beli geretan buat mas Sidik.

4. Baju, Celana, Dasi, Saputangan, Parfum

Semua yang gw sebut diatas dengan sangat terpaksa dihapuskan dari list, karena belum apa-apa Nana uda mengkerutkan jidatnya sambil mendelik : “Klo masih pacaran ga boleh ngasi barang-barang seperti itu!” Gubrak… alesannya apa nih…

5. Helm

Akhirnya pilihan mentok ke helm, kebetulan helm mas Sidik baru saja hilang di halte bus pas dia neduh nunggu hujan. Pas ulang tahun mas Sidik, alih-alih romantic candle light dinner kita malah nyusur jalan panjang buat nyari helm.

Kerja Keras Mencari Helm

Gw pikir yg namanya beli helm itu gampang, tinggal ke toko helm, pilih model dan warna, cobain ukuran, bayar, selesai. Ternyata… butuh 2 hari untuk mendapatkan helm yang sesuai keinginan mas Sidik.

Dasarnya maskoe ini orangnya pemilih dan unik banget, dia maunya Helm Bogo (Helm Bogo itu helmnya anak retro yang kacanya mlendung warna-warni), tapi dia ga mau klo ornamennya pasaran maunya yg klasik. Hari pertama pas ulang tahun mas Sidik, kita menyusuri jalan panjang, tiap kali ada toko helm, berhenti sebentar buat liat-liat.

bersambung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s