Hasil Labku Sudah Keluar

Beberapa waktu yang lalu dokter kandungan gw minta supaya gw cek darah lagi, klo biasanya yang diminta cuma tes beta HCG kali ini dia minta gw cek SGOT, SGPT, Fosfatase Alkali, Glukosa Sewaktu, Ureum, Kreatinim dan CA 125.

Wuah banyak sekali dan dari namanya aja gw udah dag dig dug, duh… ini tes apaan lagi… so, gw coba cari di internet dan kekhawatiran gw terbukti itu semua buat ngeliat fungsi dari ginjal, hati, gula darah dan yang terakhir (yang paling mengerikan buat gw) adalah tes penanda tumor.

Karena gw ngeri ngebayangin tesnya, gw telpon ke Prodia, lab klinik langganan gw seperti biasa yg gw tanya proses tesnya gimana, klo harus diambil darah berapa kali ditusuknya… hihihi secara gw takut banget ditusuk2 pake jarum.

Kemarin suami gw ambil hasil tesnya, dan hasilnya sebagai berikut:

SGOT : 12 rujukan < 27
SGPT : 8 rujukan < 34
Fosfatase Alkali : 58 rujukan 42 – 98
Glukosa Sewaktu : 71 rujukan < 140
Ureum : 15 rujukan 13 – 43
Kreatinin : 0.6 rujukan 0.5 – 0.9
CA 125 : 7.10 rujukan < 35

Klo diliat hasil diatas, hasil tes gw bisa dibilang bagus… jadi sebenernya kenapa ya gw ini?

Leave a Reply

