Nama untuk Anakku

Setelah kemarin sibuk ngumpulin inspirasi nama-nama bayi, sekarang giliran mencari nama untuk bebiku yang sampai mendekati hari kelahiran tetap malu-malu mempertontonkan jenis kelaminnya.

Kriteria nama menurut hubby (Syusah euy… nurutin maunya😦 )
1. Harus dari bahasa Indonesia (ga bisa ditawar lagi)
2. Namanya harus unik, indah dan sedikit puitis
3. Karena perkiraan bintang si kecil adalah Leo, namanya harus bisa meredam kekakuan sifat sang singa
4. Tidak boleh pasaran atau sudah pernah dipakai oleh anak teman-temannya
5.

Kriteria dariku sih ga macam-macam, asal nama itu memiliki doa dan harapan yang baik, indah dan ga pasaran. Garis bawah dariku nama si kecil ga boleh pake nama mantannya suami atau yg nyerempet-nyerempet dikit, ga mau la yaw…. Pengennya sih mengandung unsur ra seperti naura, aura, laura, dsb.

Jadi inilah nominasi (bukan cuma film yang ada nominasinya hehehe…) nama untuk bebi kami nanti :

Anak laki-laki :

  • Lentera Bentang Nirbatas
  • Cakrawala Bentang Nirbatas
  • Pandu Sagara Biru
  • Gemilang Tirta Biru
  • Langit, Angkasa, Air, Gunung, Bumi dan Buana

Anak perempuan :

  • Sebening Embun Pagi → Ini juga bakalan dicoret, karena anak kembar temen suami yang satu bernama embun, satunya lagi bening😦
  • Manggar Gading → Ini kandidat paling kuat untuk sementara ini
  • Binar Cahaya Rembulan
  • Jasmine Monte Siwi → Bunga melati dari pegunungan puteri pertama kami, sepertinya sih bakal dicoret dari daftar karena kurang Indonesia
  • Bintang, Pelangi, Daun dan Mentari

Sampai sekarang belum ada kesepakatan mana yang dipilih, dan sepertinya daftar nama masih akan terus bertambah🙂

Oh iya nama seperti Bunga dan Melati, kata suami gw sangat tidak bisa diterima karena nama itu identik dengan korban perkosaan di koran lampu merah (halah… aneh-aneh aja)

Ada yang mau nambahin daftar bayi yang Indonesia, diterima dengan senang hati loh😀

30 thoughts on “Nama untuk Anakku

  1. Minta tolong bikinkan nama anak kami yang ke empat, laki-laki, lahir bulan september. Nama ayah Maulana
    fahrizal Zulkarnaen dan ibu ariyani. Makasih

  2. Tlong cariin nama buat calon anak laki2 saya,insya’allah lahir bulan juni,tolong isi nmaa saya di atas.widiada
    Trimkasih

  3. mba tolong dong carikan nama bwat anak kami, yang insyaallah laki-laki setelah di usg, kemungkinan lahir bulan oktober, (hardian-asti)

  4. Pak Ustad saya mau tanya,, saya ingin memberi nama pada anak pertama saya (laki-laki) yg mudah2an akan lahir pada bulan juni ini. saya ingin sekali memberi nama anak saya M. ARFA, M. ZAID, M. AZRI, M. AZHIM, atau M. AZAM.. yang saya bingungkan tambahan untuk nama belakang anak saya, kira-kira apa yang cocok, dan klo bisa berikut artinya ya..
    terima kasih, wassalam

  5. tlg dong tambahin nama belakang anak kedua kami…kami ingin nama depannya faiz…anak pertama faren aditya pratama..atas jwbnnya kami ucpkn terimakasih.

  6. Met mlm mbak,tolong donk carikan nama buat anak laki laki saya.rencananya lahir bulan februari.saya ingin ada sisipan kata AGNA ditengahnya.klo bisa beri kami beberapa contoh,agar kami bisa memilih.trus huruf depan jangan huruf A.sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas bantuannya.

  7. tlg d bantu.. anak kita insya allah cowok, kita dah nyiapin nama muhammad danish… kita pengen ada nama dari singkatan nama kita yang mempunyai arti bagus dan islami. saya “Nurul Umam (Umam) dan istri Nur Fitria Kurniawati (Ria)”,
    trima kasih.

  8. mnt tlog nii crikan nama laki-laki u/ bayiQ yg pertama dgn nm ibu Irma dan ayahnya Vieki di bulan oktober yagh….
    mkasih sbelumx…

  9. saya buat nama untuk anak pertama, bisa di bantu artinya = “makhaila azahra putri purnomo” putri purnomo nama orang tua. trus yg ke dua = “kiandra arka putra purnomo” putra purnomo na orang tua.

  10. mba, tolong carikan nama buat jagoanku yg insyaallah lahir awal sept…yang bernuansa islami…aku terinspirasi untuk nama belakangnya diselipkan “Surya Kafka”…krn surya nama suamiku, tp klo kafka aku ga tau artinya apa…sebelumnya terimakasih banyak ya mba….

  11. tolong dicarikan nama yg baik utk anak laki-laki lahir bulan april 2012, nama ayah sigit harryanto (sigit) & Nama Ibu Alpiah (pipit). tks sebelumnya

  12. tolong carikan nama depan yg cocok untuk anak laki-laki, dng nama belakang PRASRAYA NUR’AFNA. kalau bsa usur bahasa jawa/sansekerta. tanks.

  13. carikan nama yang pas dong bwt anakku, kriteria Dr suami
    harus Dr bahasa Indonesia, perkiraan lahirnya desember butuh untuk nama cewe juga cowo. tolong dibalas trims

  14. TOLONG carikan arti nama bwt anakku donk!!!!!!!!!! pleas nama nya GALLANG RAYHAN ADITYA tolong bantuin ya,soalnya aku mw tau artinya apa? tolong balas secepatnya.TERIMA KASIH

  15. tolong carikan nama yang baik buat anak kami yg prediksi lahir bulan september 2011 dari ibu (Leni nursanti) dan ayah (Sunardi)?
    apakah nama bintang aditya pratama bagus dan apa artinya?
    makasih

  16. bantuin dong cari in nama bingung nih anak sdh seminggu ga ada namanya heheheeee…
    sikecilnya lahir 2 september 2011 laki laki….

      • Waduh… maaf pak, bukan bermaksud tidak sopan… tapi saya juga tidak bisa terus menerus memantau blog saya ini. Soal nama untuk putra bapak yg ganteng saya mohon maaf sekali karena sesuatu dan lain hal saya tidak bisa mencarikan. Tapi kalau sekedar referensi Bapak bisa merujuk ke postingan saya tentang rangkaian nama untuk bayi laki-laki.
        Selamat ya pak atas kelahiran putranya, mudah-mudahan menjadi anak yg sholeh, sehat, cerdas dan bisa menjadi kebanggaan kedua orangtuanya.

        • Mbak dewi..saya ratna fitriastuti ♌ suami rahman sindhu pranoto,2hr ℓάƍí tepatnya 28-4-2012 si kembar akan lahir dari rahir saya mbak.diperkirakan dua2nya laki-laki.anak pertama kami perempuan mbak.si kembar adalah anak ke2 ♌ ke3 kami.suami saya senang dengan nama calon babynya mbak dewi dulu ‘gemilang tirta biru’ artinya apa γ̥αα mbak?trus satu ℓάƍí untuk si kembar namanya siapa γ̥αα mbak,tolong bantuannya seandainya ϓªήğ gemilang tirta biru kami gunakan untuk nama salah satu si kembar.trimaksih γ̥αα mbak dewi untuk bantuannya.jika αϑα bb add γ̥αα mbak ϑi 277edc68.trimaksih

  17. mbak,tolongin kami dong.. anak cowok kami (devi-zudi) sudah lahir di akhir bulan ramadhan kemaren. dan kami masih belum dapat nama yang pas. rencana kami akan di selip kan nama VIDI (devi-zudi).tolong kasih usul a mbak..kalo bisa yang bermakna, terima kasih sebelumnya.

  18. Kalo boleh tolong carikan nama untuk bayi kembar laki – laki / bayi kembar perempuan / bayi kembar campuran ( laki – laki & perempuan )

    Terima kasih

    • Buah hatinya kembar ya… selamat ya mbak… sebuah rizki dan kebahagian yg berlipat untuk mbak anggi😀

      Dulu… aku suka ngayal klo punya anak kembar cowok cewek mau dikasi nama ANDHINI PRAMESWARI dan ANDHIKA KHAMESWARA panggilannya DHINI dan DHIKA hehehe… nanti aku coba tambahin referensi untuk anak kembar ya mbak… aku cari wangsit dulu *halah*

    • Selamat γ̥αα mbak anggi..maaf telat sekali ucapannya..pasti si kembar Ūđåћ gede sekarang γ̥αα .. 2hr ℓάƍí tepatnya 28-4-2012 åQ̲̮̲̅͡ů juga akan melahirkan si kembar mbak..laki2 keduanya.kasih saran dong mbak anggi nama untuk bayi kembarku.trimaksih γ̥αα untuk bantuannya sebelumnya.selamat berbahagia.

  19. tolong carikan nama putra ketiga saya yang lahir pada tanggal 01/01/2011 jam 11:00 ,,nama ibu MISNANENI nama ayahnya RAZALI,,yang bernuansa islami terbaru tidak pasaran hehehehehhe….mohon artinya mengandung doa yang baik..tolong di balas secepatnya soalnya mau bikin AKTE KELAHIRAN…. terima kasiah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s