Obat Pilek

Sudah beberapa hari ini Nadine 8m, kena pilek. Gara-garanya sih ketularan tetangga yang gemes sama Nadine terus cium-cium dia.

Karena udah 2 hari ga sembuh-sembuh akhirnya dibawa ke dokter. Dari sana dikasi 2 macam obat dalam bentuk sirup. Duh… minumin obat ke Nadine susahnya minta ampun, dah pake segala cara dari yang terang-terangan sampe tipu-tipu ga mempan juga.

Heran gw, lha wong klo dicicipin nih obat ga pait sama sekali tapi Nadine tetep aja ga mau. Terakhir kali dicampur ke pure ubi, setelah pure-nya tinggal setengah mangkok baru ditetesin obat pileknya. Eh… begitu kena di lidah langsung dilepeh. Jadi obatnya lebih banyak yang kebuang daripada yang diminum. Alhasil pileknya ga sembuh-sembuh, klo malam suka kasihan liat hidungnya tersumbat.

Akhirnya setelah gogling kesana-sini gw cobain obat tradisional dan Alhamdullilah manjur, sekarang Nadine udah ga pilek lagi. Klo pas udara dingin memang masih suka pilek tapi ga meler kaya sebelumnya. Obatnya gampang banget : Parut bawang merah dan pala secukupnya terus diborehkan di ubun-ubun bayi, malam hari pas mau tidur. Lucu juga sih liat Nadine semaleman hidungnya nyungis-nyungis karena bau bawang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s