Amigurumi Project #01 : Keroppi (Sanrio Characters)

Project #01 adalah membuat boneka Keroppi. Saya memutuskan membuat boneka Keroppi untuk project pertama saya karena saya suka dengan karakternya yg lucu. Bentuknya (untuk pemula seperti saya) tidak rumit, pembuatannya juga sederhana.

Rencananya sih klo sudah jadi boneka ini mau saya berikan untuk Nadine, ceritanya karya pertamanya bunda gitu, mudah-mudahan Nadine suka ya… Klo sukses sudah menunggu project #02 bikinin boneka buat calon anaknya Rani, belum kepikiran mau buat apa… lha wong yg ini aja masih gelap hehehe…

Sejauh ini (setelah beberapa kali bongkar pasang) sudah jadi bagian kepalanya… agak berantakan sih tapi lumayanlah buat pemula (jiah… memuji diri sendiri). Agak peyang sih… tapi barangkali klo sudah diisi bisa dirapihkan bentuknya kali ya…

Langkah berikutnya adalah membuat bagian mata Keroppi pake benang warna putih. Saya yakin klo matanya selesai dibuat warnanya sudah ga putih lagi hehehe… kebanyakan dibongkar pasang karena lupa ngitung ato salah kait.

Mudah-mudahan hobby baru ini bisa berjalan terus dan ga mandek ditengah jalan. Nanti klo Keroppi buatan saya sudah jadi pasti saya pasang fotonya disini, supaya bisa dibandingin dengan aslinya. Untuk pola lengkapnya silahkan lihat disini : Amigurumi Keroppi

Happy Crocheting

5 thoughts on “Amigurumi Project #01 : Keroppi (Sanrio Characters)

  1. Halo mba, salam kenal. Semoga hobi bikin boneka ami-nya bisa lanjut ya. saya juga kemaruk sama pola2 amigurumi. tapi dari sebanyak itu, baru bikin ulet bulu, sama ikan2an. sukses terus ya. biar ga salah itung triknya, kasi benang di tiap naik row.

    • Salam kenal juga mba…
      Sepertinya lanjut nih, soalnya gemes banget liat amigurumi yg lucu-lucu itu. Oh pake benang ya… kemarin2 sih aku pake peniti tapi suka ganggu. Makasih lho infonya, sukses juga buat mbak… nanti kita sharing lagi amiguruminya yah…

    • Contohnya memang lucu banget… makanya aku jd tertarik bikin amigurumi… Sebetulnya Keroppinya dah jadi (malu upload picnya), tapi krn kemarin msh percobaan pertama… hasilnya buruk sekali, mana kepalanya peyang hehehe… tapi Nadine suka aja tuh waktu kukasih😀

      Gampang kok mbak buatnya, dicoba dulu yuk…

Leave a Reply

