Amigurumi

Tadinya pengen bikin boneka jari dari kain flanel untuk bermain sambil bercerita sama Nadine. Setelah gogling sana-sini cari-cari pola, eh… malah tertarik sama amigurumi crochet. Amigurumi crochet adalah membuat boneka dengan cara merenda *maaf klo salah maklum nubi*. Semakin dilihat semakin tertarik… mulailah kemaruk.com… menimbun free pattern, download sana-sini. Setelah terkumpul puluhan pola baru kepikiran gimana cara bikinnya yah… lha wong dulu aja jaman SD cuma sukses bikin rantai hehehe…

Pulang kerja, bujukin hubby buat mampir ke toko benang yg searah perjalanan pulang. Info dari Rani sih dideket rel kereta api Bintaro, sebelum Pasar Bintaro ada toko benang. Jadilah pulang kerja kita mampir dulu ke toko benang.

Saya : Bang ada hakpen ga?
Abang Toko Benang : Ada mbak, sebentar ya… (ngambil barang dari etalase) ini mbak masih ada lagi sebentar saya ambilkan… (kira-kira ada 5 boks hakpen dgn berbagai ukuran)
Saya : Nomor 3 ada ga bang (karena dr contoh pola yg saya pegang dia pakai No. 3)
Abang Toko Benang : Hmm… nomor 3 ya… (ga ngerti juga dia rupanya)
Saya : Ini nomornya gimana sih… besar kecilnya?
Abang Toko Benang : …. (ngeliatin saya dgn wajah tak berdosa)
Saya : ya udah saya ambil 3 bh, No. 3-4, 8 & 10… klo benangnya ada…
Abang Toko Benang : Ada mbak… (ngambil benang dr etalase)
Saya : Bang ini kan benang jahit… bukan yg ini… itu lho yg suka dipake buat bikin boneka pake cara ngerenda…
Abang Toko Benang : Oh yg itu… (ambil lagi dr etalase)
Saya : Bukan abang ini mah benang sulam… merknya minlon gitu… benang wol deh klo ga ada…
Abang Tukang Benang : Oh klo itu mah disini ga ada… coba disebelah mbak…
Saya : Gubrak…

Akhirnya saya pergi ke toko sebelah, dan dari sana saya beli 3 gl benang wol merk “Vonnel” warna hijau, putih dan ungu (pas dipegang-pegang kok tipis banget yah… gpp deh percobaan ini) dan 2 gl benang nilon warna putih dan hitam (ga tau mo dipake buat apa). Pas nunjukin hasil belanjaan sama hubby dia bilang:

Hubby : ga sekalian beli mata-mataan…
Saya : Eh… mata-mataan… buat apaan?
Hubby : Ya buat mata bonekanya… ada tuh banyak macemnya…
Saya : Ih nggak ah nanti aja, belum tentu jadi ini… ntar klo dah kelihatan hasilnya baru beli pernak-perniknya…
Hubby : Lho mau bikin sesuatu kok gak yakin… yah harus yakin pasti bisa dan jadi dong
Saya : enggak ah ntar aja (masih ga pede)

Sip… perlengkapan tempur (walo minim) sudah tersedia… tinggal pengerjaan nih😀

2 thoughts on “Amigurumi

  1. Saya sedang mencari toko benang di daerah Bintaro, Mbak Dewiyani. Kalau boleh tau toko benang yg Mbak sebutkan di atas tepatnya ada di jalan apa ya, Mbak? Terima kasih

  2. Setiap awal, pasti membutuhkan ekstra kesabaran, pengorbanan n kerja keras.
    Keep trying, trying n trying until u be success.
    Gambatte…..

Leave a Reply

