Kejujuran Dalam Suatu Hubungan

Saya merasa dejavu saat menuliskan pikiran saya malam ini. Beberapa tahun yg lalu sepertinya saya pernah mengalami hal ini dan hari terulang kembali. Tentang apakah itu? Tentu saja tentang cinta. Oh… bukan, bukan pasal cinta milik saya. Alhamdullilah hubungan saya dengan suami baik-baik, meskipun ada pasang surutnya, tapi soal teman.

Malam ini saya bertindak sebagai watcher, ingat kan film serial yg pernah tayang di televisi kita beberapa tahun yg lalu. Tugas saya sebetulnya simple saja hanya mendengarkan, tapi bahkan untuk mendengarkan itu sulit rupanya… Mulut nyinyir ini tak tahan untuk tidak ikut bicara.

Apa yg saya pelajari hari ini adalah kejujuran dalam sebuah hubungan itu penting. Karena kejujuran adalah salah satu pondasi yg akan menopang struktur cinta diatasnya. Bayangkan saja jika pondasi tersebut tidak kuat, ada tiupan angin sedikit saja pasti roboh struktur diatasnya. Ada juga pondasi yg sebetulnya sangat kuat tapi dia memiliki sedikit retak disana-sini, alhasil saat ada guncangan ambruk jugalah bangunan di atasny

Jika anda ingin memualai suatu hubungan mulailah dengan bersih. Bersih dalam segala artian ya… kemudian jujurlah kepada pasangan anda meskipun menyakitkan karena akan lebih sakit lagi saat kita mendengar hal tersebut dari mulut orang lain.

Leave a Reply

